βοΈ Penulis | Apridar; Desy Misnawati; Baswara Yua Kristama; Novita Damayanti; Riyodina G. Pratikto |
---|---|
ποΈ Editor | Yuliatri Novita, S.Hum, M.Hum |
π·οΈ ISBN | 978-634-7310-27-9 |
π Tahun | 2025 |
π Bahasa | ID |
π’ Penerbit | Hei Publishing Indonesia |
π Website | https://heipublishing.com/ |
π Kata Kunci | PENGANTAR, PUBLIC, RELATIONS |
PUBLIC RELATIONS yang sering disingkat sebagai PR, merupakan salah satu elemen penting dalam dunia komunikasi modern. Dalam era globalisasi dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini, organisasi, lembaga, bahkan individu, sangat membutuhkan keahlian untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.PUBLIC RELATIONS hadir sebagai strategi komunikasi yang bertujuan membangun dan menjaga citra positif, membina hubungan yang harmonis, serta menciptakan pemahaman timbal balik antara suatu entitas dan publiknya. Istilah PUBLIC RELATIONS secara harfiah berarti βhubungan dengan publikβ. Namun, dalam praktiknya, PR jauh lebih luas dari sekadar menjalin hubungan. PR mencakup berbagai strategi komunikasi yang dirancang untuk membentuk persepsi, memengaruhi opini publik, dan menciptakan goodwill terhadap organisasi. Secara umum PUBLIC RELATIONS adalah proses komunikasi strategis yang dirancang untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan antara organisasi dan publiknya. PR melibatkan penyampaian informasi secara jujur, terbuka, dan persuasif dengan tujuan menciptakan pemahaman, mendukung kebijakan organisasi, dan menjaga reputasi yang positif di mata publik. Dalam praktiknya, PR bukan hanya soal menyebarkan informasi melalui media massa atau membuat siaran pers. PR juga meliputi komunikasi internal (dengan karyawan), komunikasi eksternal (dengan pelanggan, investor, pemerintah, dan media), serta pengelolaan isu dan krisis.
Berikut ini adalah cuplikan isi buku berupa 5 halaman awal dan beberapa halaman tambahan acak (maksimal 25% dari keseluruhan eBook).
No products in the cart
Return to shop