| ✍️ Penulis | Ineke Nursih Widyantari; Halber Palaguna Haana; Antik Suprihanti; Dewi Kurniati; Hasan Ibrahim; Yuliawati; Fatmawati Kaddas; Acep Nurcahyadi; Dara Latifa; Devi Satria Saputra; Acep Sandi Mutia; Rahmah Hamidah |
|---|---|
| 🖋️ Editor | Gina Havieza Elmizan, S.E, M.E, M.Si |
| 🏷️ ISBN | 978-634-7310-35-4 |
| 📅 Tahun | 2025 |
| 🌐 Bahasa | ID |
| 🏢 Penerbit | Hei Publishing Indonesia |
| 🔗 Website | https://heipublishing.com/ |
| 🔑 Kata Kunci | MANAJEMEN, PEMASARAN, MODERN |
Buku ini berisikan tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Modern, Lingkungan Pemasaran dan Analisis Pasar, Perilaku Konsumen di Era Digital, Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP), Strategi Produk dan Merek, Strategi Penetapan Harga, Strategi Distribusi dan Saluran Pemasaran, Strategi Komunikasi dan Promosi Terpadu, Pemasaran Digital dan Inbound Marketing, Inovasi dalam Pemasaran, Pemasaran Berkelanjutan dan Etika Pemasaran, Pemasaran Global. Dalam era globalisasi dan digitalisasi yang berkembang pesat, dunia usaha mengalami perubahan signifikan dalam pola dan strategi pemasaran. Konsumen kini tidak hanya mengandalkan informasi dari produsen tetapi juga dari berbagai kanal digital seperti media sosial, ulasan pelanggan, dan komunitas online. Oleh karena itu, pendekatan manajemen pemasaran yang konvensional tidak lagi cukup. Diperlukan suatu kerangka kerja yang lebih adaptif, inovatif, dan berfokus pada nilai pelanggan yakni manajemen pemasaran modern. Manajemen pemasaran modern tidak hanya bertujuan menjual produk, tetapi juga membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan menciptakan pengalaman yang bernilai. Bab ini akan menguraikan konsep dasar dari manajemen pemasaran modern, membandingkannya dengan pemasaran tradisional, serta meninjau relevansinya dalam praktik bisnis saat ini. Manajemen pemasaran modern adalah proses merencanakan dan melaksanakan ide, menetapkan harga, promosi, dan mendistribusikan barang serta jasa dengan tujuan untuk menghasilkan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi, melalui pendekatan yang berpusat pada konsumen (Kotler & Keller, 2016). Berbeda dengan pendekatan lama yang berfokus pada produk dan transaksi jangka pendek, manajemen pemasaran modern menekankan pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pelanggan, membangun hubungan, dan menciptakan nilai melalui strategi berbasis data dan teknologi.
Berikut ini adalah cuplikan isi buku berupa 5 halaman awal dan beberapa halaman tambahan acak (maksimal 25% dari keseluruhan eBook).
No products in the cart
Return to shop